Senin, 17 Juni 2013

[4th QOD + Winners] Penduduk Jahat: Wahyu (review)

Gue pakarnya pembuat janji... Dan dipenuhi janjinya itu molor dari jadwal yang udah ditentukan.

Oke, jadi inilah review gue untuk Revelations yang sempat fenomenal beberapa waktu lalu sampai akhirnya di port ke konsol besar.

Moving on, game Revelations ini sebenernya cukup unik. Memang nggak terbilang 'waw' banget mengingat ini adalah game 3DS yang di-port ke konsol sehingga nggak sedinamis beberapa game RE yang memang khusus dibuat untuk konsol besar.


Ini dia mata Dajjal versi Capcom

Revelations ini juga jangan disamakan dengan RE4, 5, maupun 6 karena Revelations sendiri merupakan port murni dari 3DS yang artinya dari segi gameplay dan kontrol sendiri tergolong simpel, nggak banyak neko, jadi mudah dihapal.

Revelations... Well, menurut gue belum sukses untuk mengembalikan unsur Survival-Horror secara seutuhnya. Bagian kagetnya sebenernya udah cukup terprediksi meskipun di beberapa bagian masih suka kaget juga... dan nggak semua gameplaynya berbuntut Horror. Di sini terbagi beberapa 'campaign' yang terdiri dari:

> Jill - Parker
> Chris - Jessica
> Keith - Quint
> Parker - Jessica
> Jill - Chris

Musuh-musuhnya... Menurut gue nggak ada yang serem. Biasa aja. Yang bikin mencekam kalo lu dalam keadaan nggak ada ammo dan nggak ada herb sementara layar lu warnanya udah black and white plus ada rona darah...

Revelations mengangkat kembali unsur yang selama ini dikeluhkan oleh pemain old school RE. Tenang! Di sini ammo nggak banjir. Lu nggak dapetin ammo dari musuh yang mati melainkan harus dicari sendiri di loker, di ruangan-ruangan dan lain sebagainya. Nggak ada juga tuh yang namanya Infinite Ammo, ini baru namanya Resident Evil! Pintar-pintarlah mengatur strategi untuk mengalahkan musuh. Ammo habis? Andalkan CQC atau tinggalkan saja musuh atau biarkan partner yang menghabisi mereka.


Genesis! Equipment baru ini membantu lu untuk mendapatkan ammo tambahan yang tersembunyi. Scan ruangan dan fokuskan Genesis pada titik tertentu yang muncul di layar lalu dapatkan ammonya. Juga scan-lah musuhmu sampai 100% dan dapatkan hadiah 1 Herb untuk dijadikan ganja... Eh enggak buat nambah nyawa maksudnya.

Sayangnya buat kalian-kalian yang gemar rampage dengan brondongan bawa senjata 6 tipe, sabar saja ya. Maksimal cuma bisa bawa 3 senjata. Bisa di max-out kemampuannya dengan mengupgrade di kotak-kotak tertentu yang sebelumnya kamu harus ambil Customization Part atau Illegal Customization Part. Bisa ditambahkan maupun diremove dari senjata sesuai kebutuhan dan keinginan.

Map di sini lebih rumit. Kamu akan dituntut untuk aktif berkeliling tempat yang arahnya berjauhan kalau mau menamatkan game ini karena Key Item terbiasa terletak di tempat yang harus kamu kunjungi untuk kesekian kalinya.

Masalah partner, maka yang paling ganteng bermanfaat adalah Chris. Kenapa saya bilang demikian? Cobalah kalian rasakan ke-Dajjal-an berpartner dengan Parker. Nangis, nangis deh.

Lalu untuk puzzle, gue harus bilang bahwa puzzlenya kayak puzzle anak SD. Susah enggak, lumayan gampang iya. Cuma modal teliti aja. Variasi puzzle juga cuma sekitar 2 tipe. Jadi bisa disimpulkan memanglah Revelations ini bisa dibilang bagus kalo dimainkan di 3DS tapi kalo dimainkan di konsol besar, well ini game ada di tengah-tengah.

Final verdict: 8.5/10

Lanjut! Waktunya pengumuman QOD yang sudah ditunggu-tunggu oleh para Survivors beserta pertanyaan baru untuk QOD kali ini!

Jawaban QOD sebelumnya:

Chris Redfield adalah pilot U.S Army sebelum bergabung dengan S.T.A.R.S

Pemenang QOD sebelumnya adalah:

@uthawanaru_san
@Rizkysaktyo

Selamat untuk kedua pemenang! Sekarang, pertanyaan selanjutnya untuk QOD hari ini.

Apa tipe merk dan nomor asli dari handgun Leon S. Kennedy di RE2 dan RE6?

Kirim jawaban kamu ke Pos Indonesia Twitter kami dengan format: @ResidentEvil_ID #QOD [spasi] jawaban kamu.

Contoh: @ResidentEvil_ID #QOD senjata Leon adalah cangkul dengan nomor pabrik 69

Selamat menjawab dan selamat mencari Revelations!

#AgentRedfield

Tidak ada komentar:

Posting Komentar