Rabu, 24 April 2013

From Zombies to Ganados to Majinis to Oozes to j'Avos

RE classic terlihat kental dengan unsur zombie, musuh yang suka bikin player pada jamannya teriak-teriak kaget dan panik harus melakukan apa.
Selang beberapa tahun setelahnya, RE4 mengusung musuh baru yang dinamakan Ganados, hasil dari Plaga. RE5 pun mencoba peruntungan RE4 dengan menggunakan Majini dalam versi Chris, sayang respon yang diterima tidak sebaik RE4.
Tahun lalu sekitar Februari, RE mempopulerkan Ooze yang hadir dalam Revelations. Sekuel ini disebut-sebut sebagai game RE yang mengembalikan unsur Survival-Horror.
Dan yang paling latest, j'Avo. Bukan peranakan Plaga namun terlihat jelas bahwa mereka pintar dalam menggunakan senjata untuk menyerang player.
Dari waktu ke waktu, nampak kontras musuh2 RE yang semakin berkembang dan berubah. Mengusung tema "Zombie", sekarang sudah banyak game serupa yang menggunakan tema demikian. Lantas, di mana sisi seram Resident Evil yang biasa jadi gandrungan orang sampe banting stik dan teriak "ANJING!"?
Hmm, seandainya jika j'Avo ditempatkan dalam setting Resident Evil jadul, apa sisi Action yang kerap hadir di RE6 bisa tergantikan menjadi Survival-Horror?
Dan ya uhm... Gue juga gak tahu sih kenapa nulis gini. Ah, sudahlah.
#AgentRedfield

Tidak ada komentar:

Posting Komentar