Jumat, 26 April 2013

Resident Evil dari masa ke masa, dibenci namun tetap dinanti (part 2)

Halo! Kembali lagi bersama #MrTrevor, kali ini kita kembali membahas RE dari masa kemasa. Nah sekarang sampai mana ya? Oh iya sampe Kijuju! *digampar*

Nah sekarang sampai kita ke Resident Evil 3, RE yang paling populer gue rasa.. Kenapa populer? Karena dia ganteng, tinggi, anak basket dan disukai banyak cewek di sekolah WAIT INI BAHAS RE APA BAHAS FTV ALAY TENGAH HARI BOLONG?? Back to RE 3, RE 3 sendiri gameplaynya pendek, dan karakter disini cuma Jill, dengan sisipan Carlos sebagai pembantu rumah tangga pembangun cerita.

Cerita sendiri masih berkutat di Raccon City, dimana masih berhubungan dengan Resident Evil 2. Jill dituntut pergi dari kota mati itu atau akan musnah bersama Raccoon City. Yang gue suka di RE 3 ini tidak lain tidak bukan adalah si ganteng Nemesis yang hobi banget growling S.T.A.R.S. mirip kayak anak pensi ibukota. Nemesis sendiri adalah salah satu B.O.W. (Tyrant) yang dikombinasikan dengan Ne-α, tentakel-tentakel mirip penis tapir yang diperoleh dari speciment Lisa Trevor.

Kehadiran Nemesis yang tiba-tiba menambah rasa horror pada RE 3, dan kedatangannya ga cuman sendiri, kadang doi ditemani sama Rocket Launcher. Kampret.

OH FUCK JANGAN MATI PLIS JANGAN MATI PLIS...
***
 Sekarang lanjut lagi ke game RE selanjutnya, ada Resident Evil Code Veronica, game RE yang gue pribadi suka banget sama seri ini. Cerita yang ngga ketebak, twist muter-muter serta tingkat kesulitan sesulit mengejar cewek cakep bercowok perlente. Latar pun kali ini makin global, ngga melulu di Raccoon City, tapi sampe ke suatu pulau bernama Rockfort Island di bantaran Kali Ciliwung eh Benua Eropa.
Yang paling ngetwist di Code Veronica ini adalah si kembar Alfred dan Alexia Ashford, dimana di awal-awal Alfred kayak orang gila.. DOI BERPAKAIAN LAYAKNYA WANITA DAN MENGAKU-NGAKU SEBAGAI ALEXIA!! ASEM BENER...
Jangan tertipu ya adik-adik
Selain kegilaan duo Ashford, hal yang menarik dari CV adalah kehadiran Steve Burnside, cowok-ABG-labil yang (sok) sweet banget sama Claire. Steve ini menjadi idola sebagian gamer cewek karena ketampanannya serta kepergiannya yang cukup menguras air sperma eh air mata.
***
 Resident Evil 4. RE yang mulai memasuki RE modern, hampir semua berubah, mulai dari musuh jenis baru (Ganados, infected by Las Plagas parasite) sampai sistem game yang jauh banget dari game RE sebelumnya. Disini sistem fixed camera diganti ke over shoulder camera. Kesan Horror pun mulai berkurang karena peluru sangat mudah ditemukan (cukup bunuh ganados, beberapa diantaranya bakal drop peluru).

Dan RE ini adalah RE terakhir yang ditangani sama sang penggagas RE sendiri, Shinji Mikami... Gue sendiri awalnya kecewa dengan keadaan RE 4 yang sama sekali ga ada horrornya, beruntung kisah disini masih bagus penuturannya, dan kembali lagi, kehadiran Ada Wong disini sangat coli-secoli-colinya.

*mimisan*
Segitu dulu deh, next post gue bakal jelasin Resident Evil versi modern, yang banyak dibenci karena makin ilang horrornya, tapi masih dinanti sama fansnya (termasuk gue).
(bersambung..)
#MrTrevor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar